Jumat, 04 April 2014

PSN (pembasmian sarang nyamuk) Triwulan Pertama di Pelabuhan Tanjung Priok

Sesuai dengan hasil Rapat Koordinasi K2L / Pelabuhan Sehat Tahun 2014, kegiatan PSN dilakukan setiap tiga bulan sekali. Pada hari ini tanggal 11 April 2014 waktu penyelenggarakan PSN yang pertama pada tahun 2014. Karena bersamaan dengan Hari Kesehatan Dunia pada tanggal 07 April 2014 dengan tema " World Health Day 2014 dengan tema Small Creatures Big Threat, maka penyelenggarakan PSN dalam kegiatan K2L / Pelabuhan Sehat mengangkat tema tersebut. Diharapkan kegiatan ini bisa membebaskan pelabuhan tanjung priok dari vektor binatang penular penyakit.


Pelaksanaan dimulai jam 08.00 wib dengan sambutan dari Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Bapak Sahaat,SH,MH dan diteruskan pengarahan dari Kepala Bidang Pengendalian Risiko Lingkungan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok Bapak Brata Sugema,SKM,M.Si .




Pelaksanaan PSN meliputi wilayah Pos 2 mlai dari Jalan Padamarang sampai ke Jalan Palmas dengan Pembagian 5 Kelompok.

LOKASI PSN PERTAMA TAHUN 2014

Setiap kelompok melakukan kegiatannya sesuai dengan lokasi yang dibagi, pelaksaanaan PSN dalam kegiatan rutin K2L / Pelabuhan Sehat dilaksnakan setiap tahun. Untuk mudah pengenalan dilapangan dengan kegiatan PSN setiap anggota K2L / Pelabuhan Sehat diberikan kaos dan topi yang harus dipakai jika pelaksanaan PSN berikutnya. Pada tahun ini warna kaos dan topi menggunakan warna hijau dengan krah putih, sedangkan topi menggunakan warna hijau dengan tulisan K2L. Inilah para anggota K2L dalam melaksanakan PSN dilokasi Pos 2.


















Spanduk PSN yang dipasang di Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan seterus akan dipasang selama 1 Bulan di Kantor Kesehatan pelabuhan Tanjung Priok. Dengan Tulisan : 

DALAM RANGKA HARI KESEHATAN DUNIA 2014 
KITA LAKSANAKAN KEGIATAN PSN UNTUK MEWUJUDKAN 
PELABUHAN TANJUNG PRIOK BEBAS DARI VEKTOR PENULAR PENYAKIT


Semangat terus dalam melaksanakan tugas, bravo buat Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok. Ingin berpartisifasi yuk gabung di Facebook (@mgc admin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar